Sunday, June 28, 2015

Tempat Wisata Di Bali Yang Lagi Hits

      

      Bali sudah terkenal destinasi wisatanya di seluruh dunia,siapa yang tidak tau Pantai Kuta atau Ubud.Nah selain itu masih banyak objek wisata yang bisa dijadikan list liburan untuk anda kunjungi di Bali.Berikut saya rekomendasikan tempat tempat yang lagi menjadi tren di Bali  untuk menambah list list perjalanan anda :

1.Sekumpul Waterfall

Daya tarik utama membuat wisata Air Terjun Sekumpul terkenal sampai kemancanegara karena ditempat wisata air terjun Sekumpul, Anda tidak hanya dapat melihat satu atau dua air terjun melainkan lebih dan masih dalam kategori air terjun tersembunyi di Bali Utara, karena perlu usaha esktra untuk mencapai lokasi air terjun. Sesuai dengan namanya air terjun Sekumpul terdiri dari sekumpulan air terjun, dengan jumlah mencapai tujuh air terjun. Maka dari itu air terjun sekumpul dinamai oleh warga asing dengan nama lain sevent point waterfall, sedangkan orang lokal desa Sekumpul menyebut dengan nama air terjun Pemuatan.Dari tujuh air terjun yang ada, hanya dua air terjun yang jaraknya dekat dengan jalan utama. Sedangkan yang lagi lima, anda perlu usaha ekstra untuk mencapai lokasinya.Pada saat musim hujan kedua air terjun ini akan memiliki warna air yang berbeda, yang sebelah kiri airnya akan berwarna jernih dan bersih, karena berasal dari mata air yang letaknya diatas perbukitan desa Sekumpul.Sedangkan air terjun yang sebelah kanan akan berwarna keruh kecoklatan, karena airnya berasal dari sungai yang ada di desa Sekumpul.Aktifitas yang dapat anda lakukan selain melihat pemandangan air terjun dan pegunungan yang masih sangat alami, anda juga dapat melakukan sesi foto prewedding dengan latar belakang air terjun, atau hanya sekedar foto-foto bersama teman atau keluarga.
Air Terjun Tersembunyi Di Bali Utara


Lokasi dari air terjun sekumpul berada di desa Sekumpul, kecamatan Sawan, kabupaten Buleleng Bali. Berjarak kurang lebih 76 km dari kota Denpasar dan 20 km dari kota Singaraja, dengan waktu tempuh kurang lebih 2,5 jam dari kota Denpasar.Karena letak lokasi dari air terjun di desa Sekumpul sangat jauh, untuk menghindari kecapean mengemudikan mobil, maka kami sarankan anda mencari jasa Sewa Mobil.Bagi anda yang tertarik untuk mengunjungi dan melihat pemandangan air terjun Sekumpul sambil melakukan aktivitas trekking, sebaiknya anda melakukannya di pagi hari. Waktu yang tempat untuk memulai perjalanan sekitar jam 07:00 – 08:00 pagi.Anda pasti bertanya kenapa harus mengunjungi air terjun Sekumpul di pagi hari?Ada alasan kenapa saya menyarankan anda untuk mengunjungi air terjun Sekumpul di pagi hari, karena peluang hujan di pagi hari lebih kecil dibandingkan dengan di sore hari.Jika terjadi hujan, jalan yang akan anda lewati menjadi licin dan perlu ekstra hati-hati untuk melewati jalanan setapak yang licin.Karena letaknya yang jauh dari objek wisata di Bali selatan dan memakan waktu perjalanan sekitar 3 jam dari Kuta Bali untuk mencapai lokasi air terjun Sekumpul. Hal ini mengaruskan anda sudah berangkat dari Kuta Bali sekitar jam 4 pagi.Emm jam 4 pagi, terlalu pagi bagi sebagian orang untuk bagun tidur. Lalu bagaimana cara mengatasi hal ini tanpa harus bangun jam 4 pagi

2. Telaga Waja Rafting 
telaga waja karangasem
Wisata arung jeram di Sungai Telaga Waja Bali ini terletak di desa Muncan, Karangasem, Bali bagian timur yang dapat dicapai dalam kurang lebih 1,5 jam perjalanan dari daerah wisata Kuta, Legian, Sanur dan Seminyak.
Telaga Waja rafting Bali dipilih menjadi salah satu start point lintasan arung jeram atau rafting yang sangat disukai di Bali.
Di bandingkan dengan rafting di sungai Ayung, maka Rafting di Sungai Telaga Waja Bali ini akan lebih menantang karena level sungai yang mempunyai level 4 sedangkan sungai Ayung memiliki level 3. Selain itu di telaga waja air sungainya lebih jernih dan bersih karena bersumber dari mata air yang ada di kaki Gunung Agung Bali. 

Selain itu juga di Telaga Waja pemandangan alamnya lebih menarik karena sepanjang trek rafting kita bisa melihat lihat petak-petak sawah, hijaunya perbukitan, tebing tebing sungai yang indah dan pemandangan air terjun yang banyak kita lihat sepanjang trek. Dan yang paling di nanti oleh pecinta rafting di Bali tepatnya di sungai Telaga Waja ini adalah Jumping Point setinggi kurang lebih 4 meter sebelum garis finish namun aman yang akan membuat anda menahan nafas, berteriak histeris dan pasti ketagihan lagi.


3.The Pirates Bay
pirates-bay1
      Siapa bilang anda hanya dapat menemukan bajak laut di laut Caribbean? Di sini, di Nusa Dua, anda bisa membayangkan diri anda sedang berburu harta bersama crew Captain Jack Sparrow saat makan di The Pirates Bay.
Outdoor setting di restoran ini sangat sempurna untuk sekedar menjadi tempat berkumpul anda karena viewyang sangat menarik dari replika kapal bajak laut yang terbuat dari kayu. Bangkai kapal yang seolah terdampar di pinggiran pantai itu dilengkapi kursi serta meja untuk menikmati berbagai menu.


1c1b
Pada rumah pohon yang tersusun dari bambu itu, anda dapat menemukan bantal-bantal yang berwarna cerah seperti oranye, kuning, dan putih yang ditata menarik untuk melengkapi rumah pohon.
1d1e
1f
Selain rumah pohon dan kapal, pengunjung juga dapat bersantap di bawah tenda khas bajak laut. Di malam hari, nyala api unggun dan cahaya temaram lampion yang semburat di kegelapan akan menambah suasana perkampungan bajak laut semakin hidup.
1g
Kalau anda benar-benar tergila-gila dengan bajak laut, tidak ada salahnya mendatangi restoran ini. Dijamin imajinasi anda akan melanglang buana.
4.Motel Mexicola, Seminyak
rsz_mexicola_2
Ini adalah restoran Meksiko yang baru dibuka di Bali, dan secara cepat menjadi salah satu tempat "Must See" atau tempat yang harus di kunjungi bagi para pengunjung yang datang ke Bali.
Salah satu atraksi utama adalah dekorasinya yang indah - Lantai keramik bermotif unik, cermin berbingkai rumit, kursi dari besi tempa, air mancur, tempat-tempat suci dan semburan-semburan dari warna-warna terang. Perhatian terhadap detail dalam desain interior tersebut yang juga telah membuat Mexicola menjadi lokasi yang populer sebagau lokasi pengambilan gambar untuk fashion dan komersial.
Jadi apakah Anda menikmati tiga hidangan atau datang hanya untuk menikmati koktail dan sekali atau duakali mengambil gambar atau foto, Motel Mexicola tidak akan mengecewakan Anda.
5.Bali Pulina Argo Wisata
Bali Pulina Agro Wisata terletak di jl. Br Pujung Kelod, Tegalalang Gianyar. Tempat ini dibuat untuk membantu perkembangan pariwisata di desa ini dan juga untuk membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar serta membantu para petani lokal untuk menjual kopinya.
Di Bali Pulina kita bisa melihat proses pembuatan kopi terutama kopi luwak yang diolah secara tradisional. Selain kopi, para pengunjung juga dapat melihat-lihat kebun coklat, buah-buahan dan berbagai tanaman herbal. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 – 19.00 wita.
Harga tiket masuk bagi orang lokal 100K per orang. Selain jalan-jalan sambil melihat agrowisata kebun kopi, harga ini sudah termasuk mencicipi 8 jenis Varian rasa kopi dan teh seperti: lemon tea, ginger tea, ginger coffee, ginseng coffee, chocolate coffee, pure cocoa, vanilla coffee dan Bali coffee. Kedelapan minuman ini disajikan dalam cangkir sekaligus berjejer dalam satu tatakan kayu agar para pengunjung dapat mencicipi terlebih dahulu sebelumuskan produk mana yang ingin dipesan. Selain itu kita juga mendapatkan pisang goreng atau pisang rai (pisang kukus khas bali) dan keripik nangka sebagai cemilan.
Bali Pulina memiliki luas sekitar 1,5 hektar. Selain pemandangan sawah khas Bali, spot favorit para pengunjung ditempat ini adalah anjungan dari dek kayu yang berbentuk daun kopi.
6.Patung Budha Tidur : Vihara Dharma Giri

Vihara Dharma Giri ini berlokasi di Jalan Raya Pupuan Tabanan Bali.

Karena tempat ini merupakan kawasan suci, jadi diharapkan untuk para pengunjung yang datang tidak membuat keributan dan selalu menjaga ketenangan dan ketentraman. Vihara atau Wihara adalah tempat suci peribadahan bagi umat yang beragama budha. Umumnya masyarakat mengetahui Vihara dari banyaknya patung-patung budha yang dibangun di tempat suci tersebut.


Di Bali khususnya di kabupaten tabanan, terdapat wihara megah bernama Vihara Dharma Giridimana terdapat Patung Budha Tidur yang dibangun begitu besar dan megah. Vihara ini berlokasi di Jalan Raya Pupuan, Tabanan, Bali.

Belum banyak orang yang tahu tempat vihara ini, karena memang tujuan utama vihara ini dibangun adalah sebagai tempat peribadahan bagi umat budha. Namun bagi anda yang ingin datang hanya untuk sekadar melihat-lihat vihara ini masih diperbolehkan, asalkan anda dapat menjaga ketenangan karena vihara adalah sebuah tempat suci dan tempat umat budha melaksanakan semedi.

Patung Budha Tidur Bali
Patung Budha Tidur Di Vihara Dharma Giri
Selain sebagai tempat peribadahan umat budha, vihara ini juga dapat anda kunjungi sebagai alternatif wisata jika anda berwisata ke bali khususnya di kabupaten tabanan. Dari pinggir jalan raya pupuan sudah dapat terlihat dengan jelas tulisan besar bertuliskan "Wihara Dharma Giri" yang merupakan pintu masuk dari vihara itu sendiri.


Masuk kedalam vihara tidak dipungut biaya apapun, anda akan disapa oleh penjaga vihara yang nantinya akan memberikan sedikit arahan ketika anda memasuki area vihara tersebut. Dilarang menggunakan celana pendek untuk memasuki area vihara, dan sebaiknya anda sudah mengenakan celana panjang dari rumah. Namun bagaimana jika anda lupa mengenakan celana panjang? tenang saja, disana sudah disediakan kain (kamen) yang nantinya diikatkan di pinggang layaknya rok panjang sampai ke kaki.

Di beberapa tempat dalam vihara ini juga tidak diperkenankan untuk mengenakan sendal atau sepatu. Disana juga telah disediakan tempat khusus untuk meletakan sendal atau sepatu yang anda pakai dari rumah.

Suasana di vihara ini sangatlah sejuk dan damai, dan sangat cocok sebagai tempat bersemedi atau menjernihkan pikiran. Untuk itu para pengunjung yang datang, sangat tidak diperbolehkan untuk membuat keributan agar umat budha yang melakukan persembahyangan menjadi tidak terganggu.

Patung Budha Vihara Dharma Giri
Patung Budha Tidur Di Vihara Dharma Giri
Patung budha tidur terletak di samping kiri dari bangunan utama. Patung budha ini berukuran sangat besar dan megah berwarna putih cerah. Di hadapan patung ini terdapat area luas yang biasanya digunakan tempat duduk bagi umat budha. Di belakang patung ini terdapat hamparan hutan yang luas dan masih terjaga kealamiannya.


Patung Budha Tidur inilah yang menjadi daya tarik utama para wisatawan berkunjung ke vihara ini. Anda akan dibuat cukup terkagum-kagum melihat patung budha berukuran sangat besar dan indah ini. Tak jarang para pengunjung mengabadikan moment tersebut dalam sebuah foto dari kamera yang telah mereka bawa. Anda tidak punya kamera? siapkan dari rumah atau gunakan kamera HP. :)

Di sebelah kiri dari bangunan utama, terdapat taman kecil nan asri dan terjaga kebersihannya. Juga terdapat balai kecil yang didalamnya terdapat lonceng berukuran besar dilengkapi dengan palu pemukul lonceng tersebut.

Bangunan utama adalah sebuah ruangan yang didalamnya terdapat patung budha berwarna kuning keemasan. Dalam ruangan ini biasanya digunakan sebagai tempat persembahyangan bagi umat budha.

Nah segitu dulu referensinya yah kawan akan saya update lagi di artikel artikel selanjutnya,jangan lupa yah baca juga : Restoran Unik di Bali


No comments:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *